You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pkl monas
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Loket Monas Akan Dipindah ke Luar

Pelaksana Gubernur (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan merombak sistem pengelolaan Monas yang dinilainya kian memburuk lantaran maraknya pedagang kaki lima (PKL). Salah satu konsepnya, loket pembelian tiket Monas yang semula berada di dalam akan dipindah ke luar sehingga setiap orang yang masuk kawasan Monas dipastikan juga membeli tiket tersebut.

Yang dimaksud Monas Indonesia itu bukan bukan Monas cawan, Monas pagar. Yang terhitung seluas 82 hektare itu

Menurutnya, selama ini wisatawan dihitung masuk apabila telah memasuki gerbang silang Monas dan akan menghadapi loket tiket perjalanan wisata yang terbagi dalam kunjungan wisata dari pelataran Monas seharga Rp 10 ribu dan Rp 15 ribu apabila wisatawan naik ke puncak Monas. Sedangkan untuk berkunjung ke museumnya hanya dipungut Rp 5 ribu. Namun, nanti pintu masuk loket Monas direlokasikan ke depan gerbang silang pintu masuk Monas itu sendiri.

Sementara wisata perjalanannya sendiri akan dibagi menjadi dua kategori wisata. Pertama, wisata Monas dari mulai pintu gerbang masuk Monas dan yang kedua merupakan wisata perjalanan Monas dari pelataran hingga puncak Monas.

PKL Monas Segera Ditertibkan

"Yang dimaksud Monas Indonesia itu bukan bukan Monas cawan, Monas pagar. Yang terhitung seluas 82 hektare itu," terang Basuki, Jumat (13/6).

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa Ahok itu juga meminta kepada pihak pengelola Monas untuk memberlakukan sistem masuk bagi anggota yang telah terdaftar (membership) agar setiap pengunjung dapat terdata dan mempunyai rasa tanggung jawab atas kebersihannya. Nantinya setiap member itu akan dikenakan biaya sebesar Rp 50 ribu perbulan. Sedangkan bagi pengunjung reguler, akan dikenakan biaya masuk yang terhitung dari pagar masuk Monas sebesar Rp 5 ribu per orang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye985 personAldi Geri Lumban Tobing